LOMBA PERAGAAN BUSANA “TENUN KHAS BIMA”

Lomba Rancang/Peragaan Busana Kerja Tenun Khas Bima Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2012

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima berpartisipasi dalam Lomba Rancang/Peragaan Busana Kerja Tenun Khas Bima Tingkat Kabupaten Bima yang diadakan oleh DEKRANASDA (Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bima). Lomba yang diadakan di Paruga Na’e Woha  tanggal 24 November 2012 ini merupakan agenda tahunan Dekranasda Kab. Bima yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas kerajinan tenun khas Bima.

Pada tahun ini lomba diikuti oleh 120 peserta wanita dan pria dari seluruh Dinas, Kantor, Badan dan Kecamatan se Kabupaten Bima. Materi lomba adalah busana kerja dengan motif khas Bima dari bahan gelondo dan nggoli (benang khusus tenunan Bima), bukan misrais dan benang emas, dengan komposisi 70% tenunan dan 30 % bahan kombinasi.

Pada tahun ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima diwakili oleh Nurqaidah sebagai wakil peserta wanita dan Mahfud, S.ST.par sebagai wakil peserta pria. Dengan mengusung tema “GO GREEN”, kedua peserta ini menampilkan busana kerja dari bahan tenunan Renda dengan warna kombinasi hijau dan hitam yang akan menimbulkan suasana kerja yang sejuk, segar, nyaman, yang juga sesuai dengan visi Disbudpar yaitu Terwujudnya Kabupaten Bima sebagai Daerah Tujuan Wisata yang Berbasis Lingkungan. Walaupun pada lomba kali ini perwakilan Disbudpar tidak mendapat nominasi, tapi keikutsertaan mereka turut meramaikan suasana.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST meresmikan situs resmi DEKRANASDA Kabupaten Bima dengan alamat www.dekranasda.bimakab.go.id. Maju terus Dekranasda Kabupaten Bima!

Sumber: Fitria Rafiqa (staf Disbudpar Kabupaten Bima)

posting by: Khusnul Hatimah (Admin)

8 responses to “LOMBA PERAGAAN BUSANA “TENUN KHAS BIMA”

  1. I believe that is among the most important info for me. And i’m happy studying your article. But want to statement on some general things, The web site taste is perfect, the articles is truly nice : D. Just right process, cheers
    Thanks for the good writeup. It actually was a enjoyment account it. Glance advanced to far delivered agreeable from you! However, how can we keep in touch?

  2. We’re a categorize of volunteers and opening a new ruse in our community. Your web position offered us with useful facts to paintings by. You’ve performed an impressive duty and our complete categorize will almost certainly ensue thankful to you.

  3. Hiya, I am really glad I have found this info. Nowadays bloggers publish just about gossip and net stuff and this is actually annoying. A good web site with interesting content, this is what I need. Thank you for making this site, and I’ll be visiting again. Do you do newsletters? I Cant find it.

Leave a comment