Festival Kopi Tambora 2014

Pemerintah Daerah Kabupaten Bima kembali menyelenggarakan Festival Kopi Tambora yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 20 Oktober 2014. Acara tersebut merupakan event tahunan sebagai ajang promosi pariwisata, ekonomi kreatif berbasis masyarakat dan sebagai bagian dari kegiatan menyambut 2 abad meletusnya gunung Tambora yang akan diselenggarakan pada tahun 2015.

Dalam kesempatan ini akan diadakan beberapa lomba yang melibatkan masyarakat sekitar Gunung Tambora, yaitu Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora. Lomba tersebut berupa:

-Lomba Goreng Kopi

-Lomba Meracik Kopi

-Lomba membuat makanan berbahan dasar Kopi

disamping lomba-lomba tersebut, sebagai informasi pada tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima memiliki Mobil Bioskop Keliling bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan sarana tersebut akan dimanfaatkan untuk pemutaran film “Menyingkap Misteri Peradaban Tambora”. Untuk mempererat hubungan dan menambah suasana keakraban, di akhir kegiatan akan diadakan acara “ngopi bareng”.

Semoga kegiatan ini dapat melahirkan produk-produk lokal yang mempunyai daya saing dengan produk-produk dalam negeri bahkan internasional.

By: Khusnul Hatimah/imey patimeh 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s